Begini Cara Miss Indonesia Princess Megonondo Memaknai Perjuangan

Minggu, 18 Agustus 2019 - 23:40 WIB
Begini Cara Miss Indonesia Princess Megonondo Memaknai Perjuangan
Begini Cara Miss Indonesia Princess Megonondo Memaknai Perjuangan
A A A
JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia senantiasa mengingatkan banyak orang pada arti pentingnya sebuah perjuangan. Kemerdekaan yang diraih bangsa ini tidak mudah didapatkan. Keringat, darah dan tenaga pun dikorbankan demi mendapatkan kebebasan dari penjajahan.

Namun, tentu saja, perjuangan tak berhenti begitu naskah Proklamasi dibacakan Soekarno—Hatta pada 17 Agustus 1945. Perjuangan masih panjang untuk mempertahankan apa yang telah diraih negara ini sampai saat ini. Hanya, perjuangan saat ini, mungkin tidak dalam bentuk mengangkat senjata ke medan tempur.

Semangat untuk berjuang ini juga dimiliki Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo. Baginya, perjuangan saat ini bukanlah berperang melawan penjajah, tapi perjuangan saat ini adalah mencari jati diri.

"Yang paling sulit menurut aku mencari jati diri sendiri. Dulu aku sempat menutup diri," katanya pada Okezone saat ditemui di Conclave Co-Working, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, (18/8/2019).

Princess menyebut, dirinya telah mengalami proses yang mirip seperti metamorphosis. Dia mengibaratkan dirinya dulu adalah seekor ulat yang kemudian berubah menjadi kepompon sebelum akhirnya berubah menjadi kupu-kupu yang cantik.

Semua itu bisa dia lakukan berkat dukungan sang bunda yang senantiasa mendampinginya. Sang bunda pulalah yang selama ini menjadi inspirasi dalam hidupnya.

"Pokoknya mama adalah pahlawan bagi aku. Jadi aku bisa survive sekarang. Dia yang ngajarin aku segala hal, sampai sekarang pun aku masih selalu butuh mama karena dia yang selalu ada buat aku," ujarnya.

Dengan apa yang telah dia lalui, Princess pun bisa memaknai hidupnya. Tak lupa, dia punya pesan bagi para generasi muda saat ini. Menurut dia, generasi muda sekarang punya tugas yang berat untuk mempertahankan dan memajukan negara ini. Namun, dengan menanamkan nilai moral Pancasila, dia yakin mereka bisa melakukannya.

“Bisa dengan menanamkan nilai semangat kemerdekaan pada pekerjaan sehari-hari dan memberikan hal positif kepada lingkungan," kata Princess yang dikutip iNews.id.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)